Antara Julia Perez dan kampanye anti HIV….!

aku peduli

Mungkin kita masih ingat beberapa bulan lalu dalam tahun ini juga, Julia Perez membagi-bagikan kondom dengan tujuan untuk mencegah HIV.. (katanya.) Malah kalau nggak salah kondom juga menjadi bonus bila kita membeli kaset atau VCD tersebut….

EHMMMM UNTUK MENCEGAH PENYEBARAN HIV….???

Walah bagaimana mungkin…? sperma saja bisa lolos apalagi hanya virus HIV yang kecilnya mungkin seperberibu kali dari sperma itu…..

Beberapa hari lalu aku nonton film tetang seorang sukarelawan anti HIV yang dia juga seorang pengidap. Peran utama film tersebut yang dilakoni oleh Queen Latifah setiap hari berjalan sambil membawa koper besar, membagi-bagikan kondom pada siapa saja..

Mungkin di negara sana.. negara antah berantah itu.. Free Sex sudah jadi budaya…sudah tidak ada lagi agama, norma dan etika yang menganggap hal itu adalah terlarang..Sehingga jalan satu-satunya hanya dengan kondom itu. Dibagikan pada siapa saja….

Apakah negara kita seperti itu.. ? Pancasila sila pertama Ketuhanan yang Maha Esa.. Berarti negara kita ini negara yang berKetuhanan kan? Berarti bangsa ini bangsa beragama kan?.. Nah, apakah ada satu buah agama yang tidak melarang Free sex???

Bukan hanya Julia Perez. Aku mendapati beberapa juga LSM menerapkan cara tersebut. Para sukarelawan membagi-bagikan kondom di tempat-tempat umum…

Sungguh suatu cara yang bukan hanya tidak efektif tetapi juga membawa dampak, memberikan kesan bahwa FREE SEX sudah diperbolehkan disini, di negara tercinta ini…

HIV adalah penyakit perilaku.. penyebaran bukan melalui angin, debu, air, makanan. . Penyebarannya hanya karena PERILAKU… PERILAKU umat manusia ini….

Memang ada diatara penderita adalah mereka yang tidak punya dosa apa-apa.. tertular dari suami atau istri sahnya, dari ibunya, lewat transfusi atau hal-hal lain.. tapi hanya sangat sedikit jumlah mereka.. dan potensi untuk menularkan pada orang lain juga kecil…

Bayangkan saja virus HIV bercokol ditubuh selama 10 tahun dan penderita tidak mengalami gejala apapun.. Nah apabila siempunya tubuh adalah penganut free sex.. baik karena PROFESI (ehmmm Profesi?????) maupun karena HOBI. berapa orang yang akan tertular?

HIV.. sampai sekarang tidak ada obatnya.. dan satu-satunya VAKSIN untuk mencegah hanyalah IMAN.. IMAN dari seluruh MASYARAKAT.. bangsa INDONESIA ini…Kalau tidak …..entah apakah kita akan menyusul Venezuela dan negara2 lain yang pengidap HIVnya sudah lebih dari 50%?

Hari ini aku hanya bisa menulis ini.. Aku tidak bisa berbuat apa-apa.. Sekian banyak rencana dalam otakku terkubur oleh seribu tugas-tugas dan rengekan si upik.

Masih terbayang wajah kecewa mahasiswaku ketika bercerita bahwa rencana mereka untu ikut kampanye.. membuat sekitar peduli..tidak bisa terlaksana karena jadwal kuliah, tutorial praktikum tidak bisa dimundurkan..

Akhirnya Ku hanya bisa memohon.. Ya ALLAH.. selamatkan kami semua dari Virus laknat itu.. Jadikanlah kami bangsa yang beriman dan senantiasa berjalan diatas jalanMu

2 thoughts on “Antara Julia Perez dan kampanye anti HIV….!

  1. ehmmm ternyata beberapa hari lalu juga ada tanyangan iklan dari pemerintah di telivisi tentang pencegahan HIV dengan kondom…

  2. HIV…semakin dipublikasikan semakin banyak penderitanya.Kenapa ya mbak??!!semakin orang tahu,tetapi kayaknya bukan semakin peduli yg freesex,ngedrugs makin banyak!!apa karena proses penyebarannya yang sekarang makin beragam??kalo dulu cuma lewat hubungan sex yg ga aman,atau memakai jarum suntik bergantian saja,sekarang bisa lewat cara2 yang tidak kita duga,misalnya silet tukang cukur yang gantian dipake???!!!

    Yang aku baca sih pola penyebaran tetep.. tapi infeksi HIV itu untuk jadi blow up menjadi AIDs kan butuh waktu lama.. Yha bisa diperkirakan bahwa penyebaran akan sangat tinggi..ibarat bola salju gitu.. semakin lama bukan hanya semakin banyak…. tapi semaaaakiiiiin banyaaaaaak.bayangkan 1 orang yang kebetulan suka free sex, dalam 10 tahun bisa menularkan ke berapa orang….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s