Merokok menyebabkan kanker….!

Kebiasaan merokok, entah kenapa sampai sekarang bertahan.. dan herannya juga kebiasaan ini ditemukan pada seluruh muka bumi ini… Padahal jelas-jelas merugikan kesehatan, bahkan dibungkus rokok sudah ditulis bahwa merokok dapat menyebabkan kanker, gangguan janin dan impotensi, tapi seakan tulisan itu gak berarti apa-apa.. Coba aja kita bandingkan, betapa banyak dari kita yang suka sekali dengan bakso, tapi kalo digerobak tukang bakso itu ditulisi aja bakso ini mengandung formalin, meski gak  ditulis dampak formalin itu apa, pasti sudah gak ada orang yang mau beli..


Apa karena seperti seloroh anakku ya? Katanya,  “Heran aku, apa orang yang merokok itu semua gak bisa baca ya?”  Atau seperti apa yang dikatakan  bunda Dorce  ?  Seingatku beliau yang ngomong,  hal  itu karena tulisannya kebanyakkan, jadi orang malah gak nggubris.. (kayak kalau kita kebanyakan ngomel, malah gak didengerin kan?)
Kata beliau lagi, “Coba kalau ditulis MEROKOK MENYEBABKAN IMPOTEN saja mungkin semua laki-laki pada takut untuk merokok”, ( Bunda.. jadi laki-laki lebih takut impoten dari pada kanker yha?)

3 thoughts on “Merokok menyebabkan kanker….!

  1. Selamat atas blog barunya.🙂

    Aku perokok berat Jeng Erna….. Aku merokok sejak SMP kls 3. Jadi sudah 25 tahunan hehehehe. Blom bisa berhenti. Susahe minta ampyyuunnnn arep mareni rokok.

    Emang susah Mas, karena ada yang bilang addiction otak terhadap nikotin itu lebih berat dari pada addiction terhadap Narkoba (tapi bener nggaknya aku nggak yakin juga sih..) Secara medis sih, addiction ini dapat diatasi dengan plester nikotin, tapi dari bicara-bicara dengan temen-temen perokok kayaknya bukan addiction nikotinnya yang bikin mereka nggak bisa melepas rokok, melainkan aktivitas merokoknya itu.. mengasapi saluran nafas itu yang katanya mengasyikkan.. Bener nggak yha Mas..? Eh. thanks mau berkunjung.

  2. Mungkin mereka berhenti setelah gak ada lagi yang jualan rokok ya mba hehe….

    Iya Rit.. Pernah sih ada pemikiran agar pabrik rokok itu ditutup saja, tapi masalahnya, katanya, pabrik rokok itu menyerap tenaga kerja yang sangat banyak dan memberi income berupa pajak yang tidak sedikit.. Tapi alasan itu juga bisa dibantah sih Rit, coba kalau dipikir berapa banyak uang yang harus dikeluarkan karena gangguan kesehatan akibat rokok.. Mungkin bisa-bisa sama besarnya, masalahnya kalau pajak kan yang nrima pemerintah sedangkan untuk berobat yang kluar duit adalah rakyat, termasuk para korban yang tak berdosa yang jadi perokok pasif itu

  3. Mungkin perlu dijelaskan secara rinci proses terjadinya kanker akibat merorokok, soalnya gw sendiri seorang perokok berat, mungkin udah 30 tahunan lebih, cuman dari hasil laborat kok sehat-2 aja. Paru-2 baik, jantung oke, cuma kalau lari pagi aja nafas agak krenggosan. He..he

    Okey, bagus juga usulannya.. ntar kapan-kapan aku ulas dan email ke dirimu.. Thanks telah kunjungi blog aku.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s