Gubraaakkk……, Na… Na.. , Ati-Ati…!

Hi kawan.. pernah nonton Good Luck Chuck..? Bagi yang pernah nonton disitu ada Jessica Alba yang… Waaaah bener-bener amburadul.. sering sekali ditimpa kesialan.. Bahkan saat ketemu Chuk pertama kali dia membuat celana Chuk ketumpahan lilin dan terbakar…

Nah… Aku.. eh nggak dong…aku nggak seperti dia.. Aku nggak sesembrono dia… tapi…..Duuuhhh..! Banyak yang teriak… “Apes bener sih??… Ati.. Ati… Na..!”
Dan ini satu saja cerita tentang itu…

Ini baru saja terjadi, kira-kira 1 bulan lalu…Pintu paling luar toilet ditempat aku kerja adalah pintu koboi (ihh apa sih nama sebenernya..? ada yang tahu ?). Waktu itu aku sudah ada tepat dibelakang pintu itu, tiba-tiba ada satu cowok muncul dari tempat yang berlawanan dan mau masuk.. Aku pun mengalah.. membiarkan dia masuk duluan. (Aku memang suka mengalah kok..narsis.com). Baru aku mau melangkah keluar.. tepat ditengah dipintu itu, Dhuaaarrr….! sisi pintu yang dimasuki cowok itu dilepas, mental kearahku..kena lututku yang pernah juga cidera sehingga whaaa sakit gak karuan..ehm.. selain itu pinggul juga lumayan sakit… Whaaalaaah.. aku terpincang-pincang sampai 2 hari dan lututku butuh waktu 2 minggu untuk pulih.

pintu1
inilah pintu itu.

Apakah si cowok itu sengaja…? pasti tidak kan? Lagian siapa sih yang tega nyakitin Na yang manis dan baik hati..? (narsis .com).. Banyak sekali kejadian-kejadian didunia ini yang disebabkan oleh hanya sekedar kecerobohan kita, kecerobohan yang membuat diri orang lain menjadi sakit, meski kita sendiri bener-bener tidak ingin menyakiti.. Tapi banyak juga kejadian yang benar-benar bukan bukan karena kecerobohan, apalagi kesengajaan… tapi terjadi begitu saja…
Seringkali tanpa sengaja seseorang juga sakit pada kata-kata yang kita ucapkan, meski kita samasekali tidak bermaksud menyakiti siapapun..
Kalau kecerobohan, kita mungkin bisa menguranginya dengan tindakan yang lebih hati-hati.. setiap langkah dan setiap kata yang diucapkan hendaklah juga dipikirkan apakah hal ini tidak menyakiti orang lain. Namun kehati-hatian ini jangan sampai juga membuat kita takut melangkah dan diam.. tidak mau berbagi dan berhenti mewarnai dunia ini (meski kata Abi aku hanya punya warna hitam..). Lantas bagaimana dengan bila sama sekali bukan kecerobohan.. kejadian yan terjadi begitu saja..? Mungkin saling meminta maaf dan memaafkanlah kuncinya..
Satu hal lagi berbaik sangka..Buang jauh-jauh buruk sangka.. karena yang sakit saat kita berburuk sangka adalah diri kita sendiri kemudian baru orang disekitar kita….
Nah maka itu, saat ini aku meminta maaf bila ada yang tersakiti oleh tulisanku, baik di post, comment atau jawabanku pada comment temen-temen.. Aku hanya ingin bercanda dan berbagi.

    Ni tadi dapet info dari Mas Tito Junianto yang arsitek.. ternyata nama umumnya emang pintu koboi..

38 thoughts on “Gubraaakkk……, Na… Na.. , Ati-Ati…!

  1. (tengok kanan kiri…ternyata…) HORREEEEE PERTAMAX…

    Horeeee. begitu post tadi langsung ada tamu.. silahkan Kang..! Yuk nunggu temen-temen lain duduk-duduk ngrumpi dibawah pohon mangga..

  2. komen mbak erna diblogku tuh, lucu and ngegemesin… selalu menghibur menambah inspirasi… (silahkan bangga yah) itu kali yang membuatku selalu kangen sama mbak erna..(silahkan tersipu)… dan jangan lupa singkong yang kemarin belum dibayar…(silahkan malu)… jaikakakkkkkkk….😀

    Bangga… Tersipu dan nggak malu malah teriak “Kang, mana singkong gorengnya? “…:D

  3. itu pintu, bagusnya diganti aja. pake pintu bis mayasari… nah, mbak erna bisa sekalian berglantungan disitu… di jamin gak bakalan kejedut deh…..

    Lha kalo diganti pintu Bis.. whalaaah nanti toiletnya ikut keliling kemana2 gimana? Apalagi kalo aku bergelantungan disitu… whaaalaah nanti jalan-jalan macet Kang.. banyak yang motret Na…..ihh. ada tarzan cewek gitu…:mrgreen:

  4. Satu hal lagi berbaik sangka..Buang jauh-jauh buruk sangka.. karena yang sakit saat kita berburuk sangka adalah diri kita sendiri kemudian baru orang disekitar kita…

    Setuju mbak… selain menyakiti diri sendiri dan bikin cape hati juga pikiran, berburuk sangka malah nambah2 dosa (“prasangka itu sebagiannya adalah dosa”).. Jadi kalo gak mau sakit hati, gak mau cape hati dan gak mau nambah dosa.. jgn berburuk sangka. Setuju? Setuju donk.. hehehe…🙂

    Setujuuuu….! (koor kayak anggota DPR saat ordebaru)

  5. NAMANYA PINTU AYUN MBAK….(hihihihh..kalo ga salah ding!!!)

    Aku lihat ada yang namakan SWING DOOR emang tapi gambarnya gak separo gitu.. Itu kan kayak pintu bar di film-film koboi itu.. makanya aku namakan saja PINTU KOBOI.. sapa sih blogger yang arsitek?

  6. blue tak akan pernah sakit hati padamu kawan meski blue keseringan di manja,disayang, di peluk dan di………..banting! %$#%#%! aneh!
    canda kawan. blue ttak marah koq kawan……..sumpah dech.
    salam hangat selalu

    Blue..blue mana mungkin sih aku menyakitimu.. apalagi membantingmu.. karena GAK BAKALAN KUAT DEH..😀

  7. Aku dah liat filmnya. Kocak.
    Mmm….memafkan itu lebih baik daripada menyimpan dendam. Buat hati kita lebih tentram karena tak punya musuh. Iya ga?

    Iya.. aku juga tidak mau punya musuh..ntar perang ihhh..seereeemm..!

  8. Nah, kalau yg udah nonto mah enak udah pada tahu….
    Bagi yg belum nonton piye iki toh Mbak????
    Aku lom nonton….😦

    Ya cari kasetnya.. trus nonton sendiri.. atau bayangkan aku yang kejedot pintu itu… Nah sepanjang film ceritanya ya ada gitunya…

  9. Hati-hati mbak.. hehehe😀
    Padahal udah mengalah, tapi ternyata…

    Sekarang sudah sembuh kan mbak Na?

    Sudah kok.. kejadiannya pertengahan Januari kemaren..

  10. selamat sore sahabat…gimana aktiitasnya?
    semangat ya OK
    salam hangat selalu

    Sore juga Blue… Ok Blue tetap SEMANGAAAAAAAATTTTT…..!
    Salam hangat dan manis…! (ehm emang teh ya?)

  11. memang kadang kita tergoda untuk menyangka yang buruk akan orang lain. Padahal dnegan berpikir begitu saja, berapa banyak energi yang kita keluarkan ya?

    semoga mbak Erna sudah tidak sakit lagi ya.
    Kalo saya bilang itu pintu njeblak hahahaha
    EM

    Iya… namanya juga manusia ya Mel.. Kadang-kadang melintas juga pikiran buruk..tapi kita sendiri yang harus cepat-cepat menepis godaan syetan yang akan menyengsarakan kita itu kan?… Alhamdulillah sudah sembuh, sudah biasa gubraaaakk kok… Iya namanya bener pintu koboi kok…

  12. sama tuh mbak. toilet kantorku juga begitu. Tapi bukan aku yang jadi korban..melainkan pelakunya..hehehe..
    Kalau buru2..seakan2 jalan milik pribadi aja (peace..buat korbanku..! heheh)

    Bener, semoga kita selalu menjaga persahabatan yang indah ini.

    Hehehe.. kalau pelakunya ya sudah sewajarnyalah… Yes Puak.. semoga..!

  13. Cuman mau kasih tau…
    Mbake… aku enggak jadi pindah ke Palembang… ada sesuatu hal yang menyebabkan kepindahanku dibatalkan.. hik..hik..hik…

    Duh.. ikut berduka cita deh.. semoga segera bisa nyusul ya?

  14. Cuman mau kasih kabar…
    Sepertinya aku mau ke jember..
    mau nitip apaan…
    *Duh 3 koment tapi enggak nyambung blas..*😀

    Nitip monas aja, bawa kemari Abi..:D

  15. Kenapa untuk pintu toilet kantornya menggunakan desain begitu ya? Padahal umumnya menggunakan desain modern minimalis tapi yang ini koboi minimalis.🙂

    Tidak ada manusia yang ‘dianugerahi’ kesialan. Terkadang apa yang awal mula kita anggap sebuah kesialan bisa jadi merupakan sebuah keberuntungan nantinya.

    Yang ada mungkin kecerobohan akibat kurang fokus dan konsentrasi alias meleng. Jadi lain kali tetap konsentrasi dan fokus meskipun itu sedang di toilet🙂

    Gak tahu ya? semua pintu terluar toilet pakai design seperti itu di kantor.. Arsiteknya suka film koboi kali..?

    Yes… pasti ada sesuatu yang manis dibalik semuanya…. sekali lagi selalu berprasangka baik pada Allah swt..

    Ya deh Pak Na akan ..Konsentrasi…..konsentrasi… .. (ehmm kok jadi kayak Dedy Corbuzer itu..!)

  16. Klo ngomongin masalah kecerobohan kaya gini jadi inget diri sendiri🙂 soalnya de hobby kesandung mba😀 (Hobby koq kesandung ya…?? xxixixiixiii) dari SD makanya sepatu de selalu cepet rusak dibagian depannya doank, lha wong sehari bisa 3 kali kesandung, wkwkwkkw..wkwkwkwk….

    Duchhh,…untungnya sekarang dah jarang tue mba…!! klo inget dulu jadi suka malu sendiri *bersemu merah* ^o^

    Dee…Dee.. sama kok kesandungnya ya ?

  17. malam mingguannya pasti menyennagkan dengan yayangnya,jeung? jadi ngiri nich blue heheh……..
    salam salam salam
    hangat hangat hangat
    selalu selalu selalu

    Jangan ngiri Blue.. Jika memang sekarang hatimu biru oleh kekasih hati, ambil nafas perlahan dan lihat sekeliling.. masih banyak yang sayang sama Blue.. Salam hangat selalu juga..

  18. Kalau punya pintu koboy, maka penghuninya juga harus belajar jadi koboy (cow-boy) biar nggak kejedot. Tapi kudoakan semoga Lilis sehat-sehat saja lahir bathin setelah kejadian ini. Bagiku semua kata-katamu di blog manis-manis aja kok.

    Thanks doanya Bang..!

  19. Itu pintu emang didesain untuk dapat menabrakkan diri ke kita. Soalnya lebih banyak dipakai cowboy biar tampak macho.

    Masak tampang udah serem (cowboy), pintunya halus tertutup pakai handle, trus cowboynya nongol dan bilang “Misi Omm…” Hahahaha ya gak serem banget mbak.

    Jadi memang pintu untuk ditabrak ya? Iya sih kalau cowboy gitu pantes..tapi kalau kejadian kemaren.. wis membukanya pelan-pelan.. habis itu addhoooww.. lebih konyol lagi hihihi.. (wah kalo di shoot bisa masuk home funniest video kali ya?

  20. sama2 na, aku juga minta maaf jika ada kata yang menyinggung dan sudah pasti tak kusengaja *serius*. halaaaah kacian amat kamu ampe 2 hari terpincang-pincang, ati2 na..

    Iya.. kacian deh aku.. gak enak sakit kaki.. gak ada yang nengok sama bawa kue..

  21. Hi friend.. Interesting post.. keep up the good work.. Do visit my blog and post your comments.. Take care mate.. Cheers!!!

    Thanks you for visiting… and I will..

  22. Namanya pintu buntung, ga da kaki n ga da kepala. Sory er, baru sempat mampir.

    Eh.. bener pintu koboi kok.. atau pintu tabrakan..atau khusus pintu itu dikasih nama pintu erna saja ya?

  23. Tuh pasti mbak Erna lagi ngelamun. Abis kalau aku tuh kalo udah ketemu pintu seperti itu, tanganku pasti sigap menahan, apalagi kalo tahu ada orang didepanku.
    Hayooo…mbak ngelamun ya……

    Hi.hi..hi ya…! lagi mikir kenapa bangsa ini jadi carut-marut gini..! (Whaaaalaah…)

  24. Hih! Buka pintu koboi tuh musti ati-ati… Nggak boleh sembarangan getuh… Idih, idih! Jahat bener … *ngompor-ngomporin dirimu* hehe..

    Kalau urusan ceroboh, Lala jagoannya. Laptop keguyur sama air kopi panas, handphone entah berapa kali jatuh dan pecah/retak gitu, makan belepotan…. Aduh, careless banget deh!🙂

    Ehmm…. kayaknya kita makhluq sejenis ya La..!

  25. blue datang di bulan penuh cinta ini untuk sahabatku
    salam hangat selalu
    pa cabar,bu?

    Na.. uacapkan selamat berkunjung di bulan yang penuh cinta ini.. salam hangat juga dan aku baik-baik saja Blue..

  26. kalau ditempat saya sudah pasti jadi bahan untuk membuat ky hiyari hatto-kegiatan meramal bahaya (wajib 1 orang 1 pcs/bulan). dan langsung diganti pintunya hehehe🙂

    Whaaa.. kalau Na kerja ditempat Mas.. pasti deh selalu ada saja sesuatu yang diganti..

  27. Eh, koboi-koboi itu apa nggak pernah pada kejedut pintunya yah?🙂
    Berarti kamu musti jadi koboi dulu Na… hihihi..

    Iya Tan… besuk aku kekampus naik kuda ah…!

  28. Berhubung ini terjadinya pada Na, sahabatku, melihatnya memegang lututnya yang masih sakit, aku… aku… aku… tetap aja gak bisa menahan ketawa geli.. *ketawa dulu akh bareng Abi dipojokan..* Jiakakakak:mrgreen:

    Sambil ngebayangin, orang yang keluar masuk pintu itu (termasuk Na) bergaya Jenggo dengan pistol dipinggang kiri kanannya…

    Jiakakakak.. tuh kan.. maap.. maap.. aku gak tahan, ketawa lagi..😀

    Komen benernya besok aja deh Na kalo udah berhenti ketawa..

    Masih meringis-meringis memegang lutut..” Mas Nug.. Abi.. awas ya..!”

  29. Jadi inget film2 koboi.. sering kali dari pintu itu akan terlempar keluar orang yang tertembak atau mabuk dan dibuang keluar… Hahahaha *masih ketawa*:mrgreen:

    Trus habis gitu kluar jagoannya.. yang tingginya 182 cm pakai topi kaca mata tapi tidak berkuda tapi berducati merah.. (ha..ha..ha.. nggak bisa bayangin Mas Nug pakai celana yang ada rumbai-rumbainya..huaa..haha..ha)

  30. Yah sekalian buat hetrix aja deh.. sambil ketawa2 geli. Mumpung dirumah sahabatku sendiri. Kalo gak, aku kan mesti jaim.. susah.. Xixixi😀

    Rumah Na memang untuk sahabat semua…meski sederhana aku harap dirumah ini semua bisa berbagi bahagia… nggak ada jaim disini… semua bebas berekspresi..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s