Biarkan Cinta Menyelesaikan Segalanya…!

Siang itu aku bener-bener sedih.. Ku coba membaca beberapa posting sahabat ternyata juga bercerita tentang kesedihan ..Bikin tambah sedih…hiks hiks..hiks…Kemudian ada sahabat menyapa.. Aku coba curhat sama dia, katanya dengan sharing semua beban jadi ilang… Ehm bener juga habis termehek-mehek begitu..beban terasa lebih ringan..

Baru aku mau out tiba-tiba ada sahabat lain menyapa.. Bercerita bahwa beberapa hari lalu dia bertemu dengan seorang akhwat lulusan FK sebuah Universitas Negeri..

Sabahat itu sebut saja si Ikhram mengatakan

Ya itu mbak E.. yang repot aku kan sebenernya disuruh pulang nanti jika menikah, kalau masih menetap di Jakarta ya bisalah.. Dia sendiri juga ingin pulang ke kota kelahirannya di Jawa Timur..” Gimana ruwet kan?”

Mbak E.. ehm senang rasanya punya panggilan baru buatku dari beberapa sahabat.. selain Na.. Mbak Na..

” Ngapain sih harus bahas itu sekarang? aku gak nyarankan kamu gak mikir masa depan kalian itu..tapi.. rasanya terlalu dini ut mikir itu sekarang.. Jangan memaksakan diri bahas itu..saling menyesuaikan diri dulu.. saling ngerti dulu.. ntar kalo sdh gitu biasanya lebih mudah masalah dibahas..”

Tapi dia itu ngebet banget mbahas masalah itu. Dia tadi nanya apa aku bener-bener ingin menetap di Jakarta”: Trus saya jawab dengan memberi alasan kenapa mesti jakarta .. Dia juga bilang kenapa dia harus tetep di kotanya…Anaknya idealis.. aku juga idealis..”

”Tapi gak egois kan?”

”Insya Allah ga”

” Iya ntar kalo sdh saling ngerti.., saling percaya dan mantap bener dia bisa jadi pasangan hidupmu..baru bahas masalah itu..atau Ikhram sudah kadung jatuh cintrong kali ?”

” Iya…”

”Whaaaa….”

”Dia tadi tanya apa alasan ingin mengusahakan (menikahi maksudnya) dia. Saya jawab suka karna dia akhwat yg bertakwa kepada Allah, cinta pada ilmu pengetahuan, bagus pergaulannya, punya cita2 yg tinggi, hormat pada orang tua, peduli pada sesama.

”duhh yang lagi jatuh cinta.. Nah Ikhram apa yang harus Ikhram lakukan adalah buat dia juga jatuh cinta…. Harus bisa…..Semangaaaaaat…!

”Whaaa.. bener itu kuncinya..!

”Kalau sdh ada cinta.. masalah apapun bisa diselesaikan Khram”..

”Jadi seru..!”

”Inget mbakE nggak ngajarin kalian pacaran lho..” MbakE hanya bilang bila sudah ada cinta masalah-masalah seperti itu bisa lebih mudah diselesaikan..”

” Iya aku akan coba itu”

” Ya udah sekarang telpon sana..”

” Makasih mbakE..Sik kenapa mbake sedih?”

” Ehmm nggak kok.. okey aku pamit dulu .. Sudah sekarang telpon sana.“ 

Beberapa menit kemudian aku sadar perasaan sedih yang dari pagi menggayut di hatiku sudah lebih tersamar..Pembicaraan ringan, membantu perasaanku menjadi lebih baik…Ah.. mestinya aku yang terimakasih pada sahabatku itu.. Sedikit mengurai kebimbangannya membuat aku bisa tersenyum lagi.. Ya.. benar bila sedih bila ditimpa kemalangan bershodaqohlah..

Buat si Ikhram.. semoga usahanya mendapat ridho Ilahi.. dan ehmm sudah ah jangan senyum-senyum …

40 thoughts on “Biarkan Cinta Menyelesaikan Segalanya…!

  1. Salah satu kata dari makna cinta adalah ‘pengorbanan’.

    Berkorban demi suatu tujuan yaitu membentuk bahtera keluarga yang diridhai Allah Swt. Tinggalkan ‘pakaian’ yang kita kenakan dan lalu ukur kembali ‘pakaian baru’ kita yang sudah berikut ukuran dari ‘pakaian’ pasangan kita. Jika sudah bisa memadukan kedua ukuran yang berbeda tersebut maka cinta akan membawa kepada kekayaan dunia yang melebihi harta benda.

    Ulasan tentang cinta yang bagus sekali.. Maturnuwun Pak Jaffar telah sudi berbagi pada kami…dan mengajarkan pda kami tentang cinta yang sangat indah…

  2. Saat ini jujur de juga masih belajar memaknai CINTA didalam hati serta fikiran de(karena setiap orang de yakin mempunyai presepsi sendiri2 untuk memaknai sesuatu)dan mungkin sampai de menutup mata de juga akan terus belajar untuk memaknai CINTA itu sendiri,tapi untuk seorang Dina (Dede dim-dim) saat ini hal yang sudah saya dapatkan dan pahami tentang cintai itu adalah MEMBERI dan MERAWAT kedua hal itu de ambil jujur pertama2 dari setiap pengalaman perjalanan cinta de sebagai seorang gadis hingga saat ini dan selebihnya dari berbagai kesan yang dihadirkan didunia nyata dah khayal teman2qu (termasuk Mbaqu ini :))

    Cinta itu abstrak ya mba…?? seabsrak rasa yang dihadirkannya, coba dech klo menurut de ga ada satu katapun yang bisa menggambarkan keindahan atau kesedihan yang diciptakan oleh sebuah RASA CINTA (klo kita tanya: gimana sech rasanya jatuh cinta/PATAH HATI?? pasti orang langsung bilang: GA BISA DIURAIKAN DENGAN KATA2)

    So,….biarkan Cinta itu hadir dan menyapa karena salah satu kesempurnaan manusia terletak karena SANG-KHALIQ menganugrahkannya (CINTA) hanya kepada kita insan manusia🙂

    Iya Dee.. CINTA memang tidak bisa diuraikan dengan kata-kata.. Abstrak.. karena abstrak itulah dia bisa menembus ruang dan waktu dan mbak Na suka dengan alenia terakhirnya.. Ya Cinta menjadikan hidup lebih hidup.. (whaaalah kayak iklan ya..?)

  3. Aduh cinta …
    sepertinya lagi enggak bisa comen banyak tentang ini deh… hik..hik…
    isi daftar hadir aja ya…

    Duhhh.. Ini kenapa Abi ya? Lagi jatuh cintakah?

  4. Hemmm iya mbak, tebarkanlah cinta kasih ke semua makhluk-Nya, semoga mbak E selalu mendapatkan cinta-Nya

    Amiien.. matur nuwun Mas E..😀

  5. mBak E … emang lagi sedih apa sih?
    Cinta itu .. apa ya?
    temen istri saya kisahnya sama seperti mas ikhram, setelah menikah tetap berpisah .. lama-lama ngga tahan juga kali ya .. akhirnya…
    yang satu ngalah …. udah cinta kali ya?🙂

    Iya Mas.. Biarkan cinta menyelesaikan segalanya.. Semoga si Ikhram menemukan juga jalan cintanya… Waaah.. mana si Ikhram ya ? Kok belum muncul….:D

  6. Sudhah tcidhak shedih lhagi khan Na?
    *diucapkan ala Cinta (Laura)*😉

    Aduuuh duhh nii si Cinta .. (Laura).. akhirnya datang juga.. Sibuk syuuting mlulu ya?

  7. heee…. mbak, masa gigiku disuruh dicabut pas aku konsul ? aarrghhh !!!! g igi geraham atas paling ujung, tumbuhnya pas aku umur 25’an gitu deh…

    Ehhmm kalau memang ngganggu atau ada kelainan.. tapi kalo ngggak pa-pa kenapa musti dicabut ..

  8. Boleh juga tuh mbak..
    “Biarkan Cinta menyelesaikan segalanya”..
    Keren..

    ehmm ya .. tapi kalo masalahnya sakit gigi.. cinta gak bisa menyesaikan ya?:D

  9. Cinta oh cinta…

    Cinta itu keikhlasan, ikhlas mencintai dan dicintai, juga ikhlas saat harus kehilangan (berpisah).

    Ya ikhlas..satu kata yang masih sulit untuk Na. terapkan Kang..

  10. Mbak naaaaa
    Duuhh seneengnya akhirnya sie bisa juga meninggalkan jejak kenangan diblog mbak na..
    Mbak na sehat kan?
    Udah gak sedih lagi kan?
    Semoga mbak selalu bahagia ya,makasih buat supportnya yang lalu..
    Love u sist

    Dear Sasie..
    Duh senengnya mbak Na akhirnya bisa baca tulisan Sasie.. Mbak Na sehat Sie sudah nggak sedih lagi.. Sie harus sehat, percaya keajaiban itu ada..
    Sie, Your Daddy love you, we love you so much.. semangat terus adikku.. Mbak doakan dari sini..

  11. senyum dong….. (nah…, gitu dong kan jadi tambah cantik…. he..he…)

    Ehmm kan Na emang cantik.. (duhh baru sembuh dari sakit sudah kumat narsisnya..)

  12. mbak E, baru bisa mampir nih… abis itu yang namanya hari-hari lagi sibuk berat… jadi kangen sama temen-temen di blog…. pokoke tabur cinta untuk semua deh….

  13. Kadang umur cinta cuma sesaat, kata ahli. Kalo sayang mudah-mudahan gak akan luntur. Salam kenal, mainlah ke blog saya supaya banyak dapat sayang,hehehe…

    Cinta sesaat.. kayaknya lebih tepat itu hanya pesona kayaknya.. Cinta yang ada dihati gak akan cepat luntur.. ehm sayang..? kalao sayang apaan ya? ya samalah dengan cinta.. namun cinta memang sering diartikan ke arah cinta pada pasangan sedang sayang adalah cinta diluar cinta pada pasangan.. Okey.. semoga saja lebih banyak yang sayang..

  14. speechless kalo udah ngomongin cinta mbak…
    aku gak mo comment ah…

    btw kapan puun mangga nya berbuah lagi, biar aku, abi and mas nug nyocokin waktunya…hehehehehe

    Cinta itu indah ya Ria.. jadi cukup dirasakan saja..

  15. sudah ngasih komen di sini belum yah…. lupa….

    Iya Kang.. kenapa comment Kang Uzi bisa gak langsung muncul ya? kenapa musti tunggu aku approve..? (dasar Na gaptek :D)

  16. katanya sakit yah… cepet sembuh, kangen sama celotehan mbak e nih….

    Alhamdulillah sudah baikan.. hanya laptopnya yang sekarang sakit.. terpaksa gak bisa main ke blog temen2.. gak bisa posting lagi.. duuuhh😦

  17. jelas aja gak langsung muncul, wong aku datang dari tempat dan nama yang baru… approve sekali aja, selanjutnya meluncur dengan manis…..

  18. saya sedang jatuh cinta dengan seseorang tapi saya gak tahu gimana cara membuatnya tahu kalo saya mencintainya …. apa biarkan waktu yang menyelesaikan🙂

    Ya.. jangan dong De…emang sidia punya ilmu kebatinan..? kasih tahu dia aja… atau bisikan Na aja siapa dia.. ntar Na sampaikan deh sama dia…😀

  19. Orang lain yang punya problem Cinta kok kamu yang jadi sedih?
    Ntar aku datang ke Jember memberikan penghiburan (kalau ada ongkos)

    Ah.. jawabnya B benar-benar tidak behubungan.. Na sedih bukan karena cinta palagi cinta orang lain.. ihh si ikhram bukan ada problem kok.. ni kan cerita biasa dalam cinta..

  20. Mbak…kok gak ada tulisan lagi sih?
    apa kabar dirimu?

    Aku baik.. kompinya yang sakit sekarang.. jadi belum bisa posting lagi….

  21. mbak, jgn sedih ya…ada aku lho di Mtrm…uuhhh jauh amir….
    hehe…intinya klo lg sedih aku siap diajak hangout… lho? Gmn caranya ya? Caranya…mbak beli tiket ke Mtrm, ntar aku ajak keliling ke Senggigi lht pantai2 yang indah di sini, dijamin pulang dari Mtrm gak sedih lagi deh….percaya ama aku pokoknya…
    Buat teman2 yang lain salam kenal ya…(mbake mbok aku dimasukkan lingk blogrollnya po’o ben tambah teman ngeblog ya…tx before)

    Pengen sekali bisa pergi-pergi gitu Enno.. semoga suatu saat bisa ya?
    Okey Enoo aku link ya? trus sering juga blogwalking.. kunjungi blog temen-temen dan ninggal comment.. ntar banyak kok temennya juga yang berkunjung…
    Love you Sist…

  22. Na.. jangan sedih2 donk.. Apalagi kalo ngomong2 soal cinta. Cinta mestinya selalu haru diarahkan kesisi positif agar kebih didominasi oleh aura keindahan dan energinya yang tak terbatas… Sisi sedihnya dikompres aja biar mengecil…

    How are you Na? Hope you feel better by now..🙂

    Iya Mas, bener .. Na akan coba terus gali sisi positifnya saja..dan satu lagi dari comment Mas Nug ini.. “energi cinta memang gak terbatas”

    Na getting better Mas.. Thanks🙂

  23. gimana laptop nya… sudah baikan…. kalau masih ngadat coba pake tengtop aja… hi..hi….

    Gimana tho Kang Uzi ini…?😀 Ntar beneran avatarnya pakai tanktop gimana hayo?

  24. hanya DIA yang menyelasaikan semuanya..
    cinta tetaplah cinta, cinta masih termasuk ciptaanya…

    Ehmm Iya Tommm .. Mungkin kalimatku terlalu bombastis ya? padahal maksudku biarlah cinta menyelesaikan perbedaan yang ada…hanya masalah kecil dari kehidupan ini..

  25. Hei mbak e, sediy opo tho…
    makanya ndang pindah Suroboyo ayo…
    kalo sediy, wis pasti tak ajak dolan..
    wei….apakah ini tentang cinta??
    Cinta itu memang misteri mbak…
    tak pernah sama yang terjadi pada tiap orang ya….

    jangan sediy toh mbak e….

    Sedih soale lapotopnya ngadat..😀.. tuh ada yang suruh aku pakai tanktop saja😀 piye tho?

  26. bismillah, tuk yang mo “jalani kehidupan baru..’

    he, mari diinget, bahwa ‘tunkahul mar’atu li arba’in…
    lijamaalihaa, wa limaaliha, wa linasabiha, wa li diinihaa, fadhfar bi dzaatid dien…taribat yaddak…”
    bahwa yang nikah kerana agamanya sajalah yang kan dapetkan keberuntungan yang hakiki…!

    alhamdulillah…, smoga Allah mudahkan urusan kita semua…

    Amieennn Uvi.. Makasih banget…..!

  27. Cinta itu kadang membingungkan namun mengasikkan sekali jatuh cinta

    terima kasih sharingnya……salam kenal dan mampir ke tempat saya ya mbak……

    Iya.. indah dan buat binun.. kalo jatuh cinta… suka aneh-aneh.. (katanya.. qiqiqiqi)

    Thanks sudah mampir.. ya deh aku dolan kesana ntar..

  28. Cinta dan pengorbanan…jika kedua orang saling mencintai, semestinya membuat hal-hal menjadi lebih mudah, diarahkan pada pemikiran positif, dan membuat kedua pihak bahagia.

    Pada akhirnya saya dan suami berpisah kota dalam bekerja, namun kenyataan semua bisa diatasi, kedua anak lulus S1, dan semua masih seperti semula sejak kami mengikrarkan 28 tahun lalu. Na, semua bisa diatasi kok…banyak pasangan suami isteri seperti saya..bahkan kadang berbeda negara…yg penting visi/misi keduanya sama. Tentu akan lebih menyenangkan jika bisa bekerja satu kota.

    Iya mbak.. Itu maksud Na dalam tulisan ini. bahwa jika ada cinta pasti ada pengorbanan dan masalah-masalah seperti diatas dapat lebih mudah diselesaikan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s