A Cup of Vanilla Latte..

Ini adalah salah satu moment dalam hidup yang terjadi 14 Agustus 2007 silam..

Pagi hari sekitar jam 07.00, ketika aku akan menjalani operasi kedua, detik-detik terakhir aku akan dibawa keruang operasi, Aku merasakan ketakutan yang amat sangat… Apalagi yang terjadi nanti..? Pengalaman pada operasi pertama 3 bulan sebelumnya, kesakitan yang benar-benar tak bisa terkatakan, komplikasi post operasi yang hampir saja membuat aku meninggalkan orang-orang yang aku cintai, kemudian kegagalan operasi itu sendiri yang membuat penderitaan yang tiada terkira yang membuat aku harus dioperasi lagi sekarang… semuanya.. terbayang nyata…
Aku takut.. aku takut… aku takut.. aku berteriak panik…menangis sejadi-jadinya.. Orang yang disamping aku tak lagi memberi kedamaian itu.. dia sudah menjadi orang lain bagiku sejak bertahun lalu..
Untunglah.. sahabat yang telah bertahun lebih seperti saudara perempuanku itu ada dan segera tahu apa yang harus dilakukan, dia peluk aku, digengam tanganku, berdoa sesuai dengan pemahamannya untukku… menenangkan aku… Kemudian seorang sahabat lain lewat ponselnya meminta operasi ditunda 10 menit saja.. menyarankan aku segera melakukan tayamumm dan sholat dua rokaat…

Dengan baju operasi dan ada beberapa slang dalam tubuhku, aku sholat, membaca tiap kalimat bacaan dalam sholat dan memasukkan dalam hati, dan bedoa pada akhirnya hanya dengan 2-3 kalimat saja, memohon kekuatan dan berkah dari Nya. Selesai sholat.. aku jauh lebih tenang.. aku pasrah.. aku percaya Allah swt menyayangi aku.. dan DIA pasti memberikan yang terbaik buat aku..Aku tidak mau lagi berpikir apa.. aku pasrah total pada kuasaNYa ketika tempat tidurku didorong masuk keruang operasi…

Aku menjalani operasi selama 3 jam penuh.. dan sadar tanpa rasa sakit dan komplikasi apa2.. Bahkan dokter anastesinya mengatakan, aku begitu kuat diruang operasi itu tiada masalah dengan semua sistem tubuhku, jantung, tekanan darah dan pernafasanku berfungsi begitu baik..
Kekuatan itu yang tetap melindungiku saat-saat aku baru benar-benar tersadar aku juga harus menghadapi suatu masalah lagi. Orang yang seharusnya mendampingi aku, oleh karena kebiasaan-kebiasaannya, berurusan dengan pihak berwajib, dan harus meninggalkan aku yang belum sadar penuh dari obat-obatan itu. Saat aku tahu, entahlah aku sama sekali tidak menangis. Aku tahu kejadian ini pasti terjadi. Mengapa Allah swt memilih pada saat ini, hanya Allahlah yang tahu, tapi satu yang aku yakin adalah Allah pasti memberikan yang terbaik buat aku.
Dua hari kemudian.. aku sudah boleh pulang berjalan sendiri tanpa kursi roda lagi, tanpa tongkat penyangga lagi…

Ya.. Allah.. begitu kuasanya Dikau.. KAU berikan aku kesempatan lagi untuk melangkah, menyusuri bumi ciptaanMu ini.. menyelesaikan semua tugas dan kewajiban yang KAU berikan padaku sebagai wujud dari tujuan kenapa Engkau ciptakan aku..
Ya Allah.. lindungi aku.. selamatkan diriku dari segala godaan yang bisa membuat aku menyimpang dari jalanMu.. . Amien……….

18 thoughts on “A Cup of Vanilla Latte..

  1. amien. hidup memang penuh dengan cobaan na

    Bisa juga dikatakan seperti itu Ami… tapi Allah juga telah memberi lentera bagi kita agar lolos dari setiap cobaan..

  2. life is a risk mbak…mudah2an sehat selalu…

    Yups.. bener adik cantikku.. hidup adalah pilihan dan semua pilihan ada resikonya..

  3. Turut mendoakan sahabatku. Amiin…

    You are strong Na and that is proven. So keep be like that and pray to get the best protection directly from Allah swt. I sure you will be fine and always fine..๐Ÿ™‚

    Makasih doanya Mas… Ya mas, aku percaya itu.. I will always be fine..:)

  4. Waduh telaaattt..
    Moga-moga operasinya lancar ya mba’.
    Toto berdoa semoga Allah memberi kesembuhan dan keselamatan buat mbaku ini….Keep smile..^^

    Alhamdulillah operasinya lancar banget kok Mas.. I am smiling Mas. Thanks…

  5. Maaf ya mba dede ga bisa kasih support pada saat mba na-nya dede membutuhkannya…… Tapi de bersyukur dan yakin bahwa ALLAH akan selalu menjaga mba na untuk kelurgamu dan orang2 yang menyayangimu termasuk dede-mu ini.

    I Love U so Much……!!

    Dede juga lagi sakit mba, harusnya sech dirawat tapi dedemu ini bandel aja jadi minta bedrest aja dirumah, hari ini aja terpaksa masuk tapi nanti siang de izin pulang setelah urusan yang harus de selesaikan beres. jadi itu sebabnya de baru buka blognya mba na tersayang de ^_^

    Dan Oya, makasih ucapan MET ULTAH-nya tapi dede mau koreksi dikit klo de itu ULTAH-nya tanggal 31 juli mba ^.^ tapi de tetep seneng mba na dah care sama dede….

    Take care ya sayang…

    With Love,

    Dede

    Dee.. ini kejadian 2 tahun lalu.. tapi bener-bener ada yang mabk pelajari saat itu…
    Dee.. kalo sakit memang musti istirahat ya? biar energi dipakai oleh sistem imun tubuh untuk melawan penyakitnya selain untuk memperbaiki sel-sel yang rusak… lain kali gak boleh bandel ya adikku sayang…

    I love you too sayang…

  6. blue datang dimalam malam untuk mendoakan sahabat blue ini agar selalu tabah, sabar serta sehat selalu.

    salam hangat sellau
    gimana cabar hari ini?

    Makasih doanya Blue sahabatku.. salam hangat juga.. aku baik.. Blue baik2 juga kan?

  7. Allah memang maha pemurah ya mbake..
    smoga Mbake selalu dalam lindungannya dan diberikan kekuatan serta keberkahan dalam menjalani hidup ini

    Amien.. makasih Abi…

  8. Lama gak berkunjung. Apa khabar sahabatku Nana..?

    Selamat Idul Fitri 1430H, mohon maaf lahir batin atas segala kesalahan yaa..๐Ÿ™‚

    Maaf Mas Nug. Na lama gak ngeblog.. Wah telat ya .. mohon maaf lahir dan batin juga..

  9. PEELLLUUKKKKK……..!!
    Kangen mba na’nya dede (hiks…hiks…hiks….)

    Minal aidzin walfaidzin ya mba, mohon maaf de suka sering manja2 plus curhat2 sama mba na yang kadang suka ga penting ya mba?? hehehhee…hehehe…

    Miss u ^0^

    Mbak Na juga mohon maaf Dee sayang karena sering cerewetin Dee.. dan ini telat banget responsnya.. Miss u too Dee..๐Ÿ™‚

  10. Wah.. yang punya rumah sepertinya lagi gak dirumah nih…

    Ya, udah diacak-acak aja pekarangannya, biar yg punya nongol.. Hehehe๐Ÿ˜€

    Maasssss Nug… Ini Nana nongol lagi…

  11. sudah dua tahun berlalu, namun ia masih melekat kuat dalam ingatan, karena aku yakin itu moment yang sangat berharga dalam hidup Na…
    semoga kita selalu dekat denganNya bagaimanapun kondisinya,,maka semoga portolonganNya selalu dekat dengan kita…

    Amieeen…. Makasih sahabat…:)

  12. Postingan ini bisa juga untuk inspirasi saya menulis kenangan waktu menjalani operasi tulang bahu yang patah dua. Trims

    Mkasih kembali..Alris..

  13. Subhanallah,…
    thank’s mbk..
    jadi tergerak buat bersujud pagi ini ^^

    Makasih kembali.. makasih juga sudah mau mampir..

Tinggalkan Balasan

