Ikhlas dalam mencinta

Cinta adalah sekumpulan keikhlasan dan kejujuran…. Begitu kata sahabatku…
Aku gak mau ngomongin yang ”jujur” saat ini, yang ”ikhlas” aja.
Ikhlas… sebuah kata yang sangat dalam maknanya… Jika diterjemahkan mungkin selevel dengan kata menerima apa adanya….

Cinta memang berarti memberi, pengorbanan.. namun pada kenyataanya banyak yang mengeluh, “ aku sudah berkorban apapun yang bisa aku korbankan, aku sudah memberikan apapun yang bisa aku berikan, Kenapa dia masih saja seperti itu? Apa kurangnya aku..?

Dari hal tersebut maka menurut pemikiranku (menurut aku lho? Kalo gak setuju juga gak pa2 kok…. ) bahwa memberi dan berkorban dalam urusan cinta lebih mudah daripada menerima apa adanya…

Jika saja pasangan kita model laki-laki yang super cuek, ya syukuri saja karena biasanya tipe laki-laki seperti ini tak mudah memikat hati perempuan lain alias aman deh….:D.
Jika dia, aadduuuuuh sibuuuuk dengan pekerjaannya, bukankah kita dulu jatuh cinta karena dia pekerja keras…?
Nah ini yang paling sulit , jika kemudian kita tahu bahwa pasangan kita model laki-laki yang suka memberi perhatian sama perempuan??? Gubbbraaaaak….! Terima juga..! gak ada kompromi..! mungkin karena itu juga kita dulu jatuh cinta padanya. Ya hanya kudu waspada saja agar semua tidak jadi kebacut, jadi siaga teruuuus 24 jam dan….ehmmm jika pengawasan terlalu ketat, dia bisa lari dan jika terlalu longgar disaut orang…!😀

Tulisan iseng di hari libur

6 thoughts on “Ikhlas dalam mencinta

  1. menarik mbk….cinta itu take and give menurutku lo…karena aku kan bukan malaikat…aku manusia biasa…^^

    Ya pasti.. cinta itu interaksi antar dua orang.. nek satu orang yaaa bertepuk sebelah tangan dong…

  2. Jadi makin bingung..mikir soal cinta..hehe😀
    Dimana-mana, ketemu yg namanya cinta…
    Di rumah, di jalan, di pasar, di laut, di gunung…dan di tempat maya sekalipun…🙂

    Salam hangat.. Salam damai selalu…🙂

    Selama masih ada kehidupan.. aku kira selama itu juga ada cinta.. cinta adalah nafas kehidupan itu sendiri sahabatku..

  3. Yang aku tau iklas itu sangat lah susah tapi sangat gampang dan sering di ucapkan…

    hanya ingin komentar itu aja ah…
    he..he..he..

    Betul.. lidah memang gak bertulang..😀

  4. Wah updatenya cepat banget…
    Hem..mba sedang menyukai seseorang ya?cieeee

    Budi.. bikin mbake malu aja..*jadi tersipu-sipu.. ora pareng ah.. wis tuwo kok pakai suka-suka.. biaralah itu jadi urusan yang muda-muda saja…:)

  5. ya bener banget Mbak…
    memang yang paling sulit itu adalah “MENERIMA APA ADANYA”
    jadi kita kudu dan wajib “MULAI BELAJAR MENERIMA APA ADANYA”

    betul dan belajar tiada henti..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s