Lihatlah dari Jauh.. Kau kan mengerti….

Aku yakin semua dari kita telah mengenal pepatah lama: kuman diseberang lautan tampak, gajah dipelupuk mata tidak tampak,demikian juga arti dibalik kiasan itu.. Namun saat ini Na nggak ingin mbahasarti konotasi itu melainkan pembenaran dari kalimat itu..
Lhooo… lhooo… gimana sih.. ??
Eiiit …stop.. jangan keburu naikkan alis sahabat. Dengerin penjelasan Na sebentar aja yah?
Sekarang jika memang kita berdiri terlalu dekat dengan gajah, bisakah kita mengerti bagaimana bentuk gajah itu?
Planet yang kita tempati baru benar2 jelas bentuknya bila diliat dari jauh kan?

Na itu kan emang gede..!! kalo ut melihat manusia kan gak perlu pergi dari jarak 1 meter juga sdh jelas…
Maksud Na itu adalah mengerti.. mengerti manusia lain seperti apa. Kadang kita dengan mudah mengembil kesimpulan, menilai dia itu ini itu hanya dari satu peristiwa saja dan dari sudut pandang kita sendiri. Berilah jarak antara kita dan oran lain itu, sehingga kita dapat melihatnya sebagai manusia seutuhnya, dengan segala kekurangan dan kelebihannya. Nah dengan begitu kita bisa dengan bijak menilai bisakah kita berinteraksi tanpa terlalu banyak konflik dengan dia. Jika tidak maka lebih baik menjauh tanpa rasa benci. Dan ehmmmm….satu hal juga jangan lah kita melampaui batas. Menurut Na sih kewenangan kita hanyalah bahwa dia cocok nggak dengan kita, baik sebagai sahabat, teman, bawahan atau teman hidup. . Selebihnya biarlah Allah Yang Maha Tahu yang melakukannya.. Jadi begitu ya..Jika suatu saat hatimu sakit oleh suatu peristiwa berilah jarak, lihatlah dari segala sudut pandang. Jangan buru-buru ngecat hitam, nanti menyesal….
Whaaalah ternyata jadi ngomongin gitu.. ehmm kalo gini Na kalo gini jadi mbakE deh..

Hehehehe

*terinspirasi dari curhat seorang sahabat yang baru kukenal. Semoga penyelesalanmu menemukan jalannya..

One thought on “Lihatlah dari Jauh.. Kau kan mengerti….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s