Galau memilih ….

Hari ini aku berkutat dengan anak kedua ku sitengah dalam memilih SNMPTN pada jalur undangan…

.”Ibuk.. aku mau sekolah disana karena fakultas itu akreditasinya A…” ..
Aku menatapnya.. dia masih belum 17 tahun, tapi dia ingin masuk di PTN yang jauh sekali di jawa barat dan ehmm akreditasi fakultas menjadi pertimbangan utama dia untuk memilih fakultas…”lebih baik aku memilih fakultas X yang akreditasinya A daripada Fakultas Y yang akreditasinya B meski Y lebih beken daripada X..”.. kembali dia berujar, aku hanya tersenyum

Ketika sudah mantap… kemudian dia bertanya lagi… “aku sih masih ingn masuk di fakultas itu.., tapi ah Ibuk aku gak mau kalo aku kesulitan disana, seandainya aku masuk tapi aku gak lancar aku gak mau kayak gitu..
(hahahaha…. aku jadi inget diriku sendiri… be the best every where i am, ) itulah yang dia mau…, aku yakin dia mampu di fakultas yang dia inginkan sebenarnya tapi dia tahu kalo dia akan kesulitan menjadi the best..

You don’t want to be I dentist?… tanyaku…”ehmm seperti Ibuk…??,” dia ganti balik bertanya.. Dilanjutkannya “ehmmm… i think you more likely a scientist than a dentist Mom….”. Dan lagi2 aku hanya bisa tersenyum….

Akhirnya malam ini pilhan belum lagi ditetapkan.. mungkin besuk pagi sitengah sudah mendapat jawaban dari semua galau hatinya…

Tinggalkan Balasan

